Powered By Blogger

Tuesday, November 2, 2010

Invita 2010 ! Jogja

Rabu, 20 November 2010. pas pagi kita libur sekolah gara-gara siang nanti kita bakal pergi ke Jogja buat ngikutin programnya Labschool tentu saja Invita atau singkatan dari Industry Visit dan Tafakur Alam tahun 2010. pas siang hari kita semua disuruh ngumpul disekolah buat siap-siap buat berangkat. akhirnya, kira-kira pas jam 3an kita berangkat dari SMP Labschool menuju Jogja. perjalanannya kira-kira 12 jam.. pas di bus itu badan pegel-pegel haha.. akhirnya, kita berhenti istirahat makan di RM. Sabar Jaya lokasi pastinya saya lupaa.. makananya sih lumayan enak tapi lauknya dijatahin jadi dikit makannya.
       abis shalat Maghrib di RM. Sabar Jaya kita nerusin perjalanan menuju solo. pas pagi-nya kita istirahat, mandi dan makan di rumah makan Taman Sari. semua bus berhenti istirahat mandi dan makan disana. terus sehabis itu kita mengunjungi Pabrik Gula Tasik Madu di daerah Karanganyar. disana bau gulanya tidak sedap, terlalu menyengat. sehabis dari pabrik gula kita bertafakur alam di pinggiran sungai bengawan solo yang terkenal itu. tetapi, hujan yang cukup deras membuat kami semua kehujanan dan tidak berlama-lama berada di sana. sehabis dari sana kita semua makan siang di rumah makan Taman Sari yang sudah kita kunjungi tadi pagi.
    sehabis semuanya makan dan istirahat sejenak, kita melanjutkan perjalanan menuju candi prambanan.sekitar kira-kira jam setengah 4 sore kita sampai di lokasi candi Prambanan. kita diberi waktu untuk mengunjungi candi prambanan sampai jam 5 sore. kita semua melanjutkan perjalanan dan istirahat makan di rumah makan Grafika. setelah kita selesai makan dan beristirahat sebentar, kita check in hotel Sahid tempat kami semua menginap selama 2 hari.
        pas malem-nya sebagian anak cowok dari kita pada main billiard di sana, serulah buat iseng-iseng. abis itu kami semua tidur soalnya besok pagi kita harus siap pas jam 8.
           Jumat, 22 November 2010. jam 8 pagi kita semua berangkat menuju Keraton Yogyakarta. disana, banyak tuh sejarahnya Sultan Hamengkubwono dari 1 sampai 10. lokasi keraton besar banget. abis dari keraton, kita jalan menuju kerajinan perak atau silver. kita semua shalat jumat didekat lokasi kerajinan silver tersebut. eh, pas kita lagi mau shalat jumat, teman kita delvin mengalami kecelakaan.. dia keserempet motor sampe-sampe kakinya berdarah. untung saja lukanya tidak telalu parah.
                     Setelah dari pusat kerajinan perak kita semua melanjutkan perjalanan menuju pusat kerajinan wayang. disana kami diberi tahu tahap-tahap pembuatan wayang. sehabis kita selesai mengunjungi pusat kerajinan wayang, kami semua pergi ke Malioboro untung berbelanja oleh-oleh khas jogja. untung aja di Malioboro tidak terlalu ramai.
                     Kita kembali check in hotel sehabis pergi ke malioboro. tetapi pada malam itu saya tidak bisa tidur. akhirnya, pagi-pagi jam 7an kita sudah check out hotel dan pergi ke pusat oleh-oleh khas jogja yaitu bapia Java.
                  Abis itu kami lanjut ke SMA Taruna Nusantara. SMA yang menurut saya sangat bagus untuk melatih kedisiplinan siswa siswi SMA tersebut. Fasilitas yang cukup memadai membuat siswa siswi SMA taruna nusantara tersebut merasa betah sekolah disana walau pun mereka jarang bertemu orang tua mereka.
                     Kita menuju ke candi borobudur setelah itu. tetapi kita semua disambut oleh hujan yang sangat deras ketika kita sampai disana. hujan sudah sedikit mereda saat kita memasuki kawasan candi borobudur. tetapi, pada saat kita sampai di puncak borobudur, hujan yang deras kembali turun membasahi kita semua. alhasil, kita semua kembali menuju bus masing-masing dengan baju yang basah.
                      Kita pulang menuju Jakarta sehabis dari borobudur. jam 5 sore kita berangkat dari jogja. disepanjang jalan saya lebih banyak tidur ketimbang bangunnya haha.. itu pas kita sampai di Jakarta jam 7 pagi, badan saya sangaat pegal sekali... sesampainya di rumah saya langsung istirahat.